Ingin Meningkatkan Nilai Jual Rumah Anda, Ini Yang Perlu Dilakukan
Ingin Meningkatkan Nilai Jual Rumah Anda, Ini Yang Perlu Dilakukan

Memiliki rumah yang terbuka ke halaman merupakan impian banyak orang.



Sebelum melakukan penjualan rumah, banyak orang mencoba merenovasi rumah. Cara ini disebut mampu meningkatkan harga jual tempat tinggal.  Akan tetapi, ada beberapa jenis perbaikan yang dapat menurunkan nilai jual rumah. Banyak pemilik rumah yang cenderung berlebihan ketika menciptakan ruang impian mereka.
Hal ini terjadi lantaran para penjual sering merasa tidak percaya diri kala memasarkan rumahnya.

Oleh karena itu, sebelum memperbaiki rumah, perhatian hal-hal yang dapat mengurangi nilai jual seperti mengurangi ruangan hingga kustomisasi berlebihan.  Lalu renovasi apa yang menawarkan dampak terbesar pada nilai rumah? Berikut ulasannya:

1. Penambahan ruang
Seiring dengan berkembangnya keluarga pertimbangkan untuk menambah ruang-ruang khusus. Segala penambahan fisik seperti kamar tidur, perluasan ruang tamu atau ruangan lainnya dapat memberikan nilai tambah.

2. Perbaikan kamar mandi utama
Kamar mandi menjadi salah satu ruangan penting di rumah. Betapa tidak, seluruh penghuni rumah melakukan aktivitas membersihkan diri di ruangan ini.
Selain itu, kamar mandi yang telah diperbaiki atau direnovasi dengan penambahan khusus dapat meningkatan nilai jual rumah Anda.

3. Perbarui dapur
Sama seperti kamar mandi, memperbarui dapur dengan peralatan baru mungkin tampak sepele, tetapi hal ini suatu keharusan.
Saat ini banyak fitur dapur yang menjadi tren seperti mesin pencuci piring, microwave dengan bentuk laci dan sebagainya.

4. Dekorasi halaman
Tidak ada yang bisa menolak opsi untuk memiliki rumah dengan halaman. Halaman rumah juga bisa menjadi salah satu faktor untuk menari calon pembeli.  Jika rumah Anda memiliki halaman baik di depan, samping, atau belakang, manfaatkan ruang tersebut sebaik mungkin.   Anda bisa mendekor ulang halaman dengan menempatkan kursi dan meja taman untuk bersantai.
Selain itu, jika dapur dan halaman rumah terletak di belakang, Anda bisa membuat semacam jendela untuk menyambungkan kedua ruangan tersebut.
 

Ir.Lindur Siburian, ANZIIF, AAAIK

Penulis: Ir.Lindur Siburian, ANZIIF, AAAIK

CEO & Managing Partner Berasuransi.com

RISK MANAGEMENT & FINANCIAL Consultant, Founder of Knowledge Center
Graduated from Statistical Science, IPB, Post Graduated UI, working experience in Marketing Research Consultant, Banking, General Insurance,  Insurance Consulting and many area of Financial and Economic sector.


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook



Profil Berasuransi

Berasuransi.com didirikan pada tanggal 20 Oktber 2018 oleh tim ahli yang tergabung dalam Asosiasi Ahli Asuransi Indonesia(A3I) dan dibawah pengawasan  Badan Otoritas Jasa Keuangan di Indonesi.  Kelompok ini mendirikan lembaga ini sebagai [read more...]

Facebook

Twitter

Contact Us

Asuransi Mobil

Asuransi Motor

Asuransi Property

Asuransi Usaha

Asuransi Travel

Asuransi Bonding

Asuransi Konstruksi