Corona, Menurunkan Kekayaan Para Konglomerat Secara Drastis
Corona, Menurunkan Kekayaan Para Konglomerat Secara Drastis

kekayaan Pemilik Grup Djarum ini terpangkas hingga USD 4,7 miliar (Rp70,5 triliun) menjadi USD 12,4 miliar (Rp186 triliun)



Virus Corona telah mengguncang perekonomian global. Pun, Indonesia terkena dampaknya. Kejatuhan pasar saham hingga harga minyak dunia, menjadi sektor yang harus terpukul akibat menyebarnya wabah Covid-19.

Perekonomian yang bergolak ikut berdampak kepada kekayaan para miliarder atau orang terkaya dunia. Budi Hartono, orang terkaya nomor satu di Indonesia ikut merasakan dampaknya.

Menurut data Bloomberg, kekayaan Pemilik Grup Djarum ini terpangkas hingga USD 4,7 miliar (Rp70,5 triliun) menjadi USD 12,4 miliar (Rp186 triliun). Padahal pada 9 Maret 2020 kekayaan Budi Hartono masih mencapai USD 15,3 miliar atau setara kira-kira Rp229,5 triliun.

Budi Hartono menjadi satu-satunya miliarder Indonesia yang masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia versi Bloomberg. Dia berada pada posisi ke-92.

Saat ini Jeff Bezos menempati posisi jawara sebagai orang terkaya dunia. Dengan nilai kekayaan mencapai USD 140 miliar (Rp1.918 triliun).

Diikuti Bernard Arnault dengan nilai kekayaan USD 107 miliar (Rp1.465 triliun) dan Bill Gates di posisi ketiga dengan kekayaan USD 106 miliar (Rp1.452 triliun).

China dan Amerika Serikat (AS) masih memimpin sebagai negara yang memiliki jumlah miliarder terbanyak dibandingkan yang lain. Masing-masing jumlahnya sebanyak 799 dan 626 orang.

    Tags: Finance
    Associate Consultants

    Penulis: Associate Consultants

    Senior Consultant, Berasuransi.com

    Member of Assosiasi Ahli Asuransi Indonesia (A3I)


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Berasuransi

    Berasuransi.com didirikan pada tanggal 20 Oktber 2018 oleh tim ahli yang tergabung dalam Asosiasi Ahli Asuransi Indonesia(A3I) dan dibawah pengawasan  Badan Otoritas Jasa Keuangan di Indonesi.  Kelompok ini mendirikan lembaga ini sebagai [read more...]

    Facebook

    Twitter

    Contact Us

    Asuransi Mobil

    Asuransi Motor

    Asuransi Property

    Asuransi Usaha

    Asuransi Travel

    Asuransi Bonding

    Asuransi Konstruksi