Apakah Dampak Polis Asuransi Terhadap Tertanggung Berstatus Buronan (DPO)
Apakah Dampak Polis Asuransi Terhadap Tertanggung Berstatus Buronan (DPO)

seseorang yang terbukti melanggar hukum atau dalam status DPO, maka logikanya status polis yang dimiliki yang bersangkutan menjadi kehilangan benefit



Harun Masiku, saat ini menjadi buronan KPK. Kasusnya terkait dengan kasus suap terhadap komisioner KPK Wahyu Setiawan. Persoalan ini tentu akan menjadi kasus yang sangat pelik yang akan berdampak pada kehidupan pribadi yang bersangkutan baik atas hal lain maupun liablity yang melekat pada yang berangkutan. Harun Masiku, sebagai pejabat dan tokoh publik tentu saja memiliki polis asuransi baik asuransi jiwa maupun asuransi kecelakaan diri. Lalu apa dampak status DPO yang bersangkutan terhadap status jaminan polis bagi yang bersangkutan?

Apabila seorang nasabah atau pemegang Polis dalam aktivitasnya sedang dalam sebuah perkara atau melanggar hukum maka perusahaan asuransi sesuai dalam kondiri polis bisa menolak klaim atau menjadi salah satu alasan yang membuat klaim asuransi ditolak.  Di dalam ketentuan polis ditegaskan bahwa apabila seorang pemegang polis melakukan tindakan melanggar hukum, ataupun seorang DPO dan apabila yang bersangkutan memiliki asuransi, maka yang bersangkutan tidak dapat mengajukan klaim. Dengan demikian, seseorang yang terbukti melanggar hukum atau dalam status DPO, maka logikanya status polis yang dimiliki yang bersangkutan menjadi kehilangan benefit.

Salah satu contoh adalah kasus yang melilit DPO Harun Masiku.  Dalam status DPO saat ini, dan apabila yang bersangkutan mengalami kecelakaan hingga cacat atau meninggal, maka tentu saja benefit asuransi yang dimiliki yang bersangkutan menjadi hilang.  Oleh karena itu, perusahaan asuransi harus jeli dan khususnya nasabah harus memahami ini.

    Tags:
    Associate Consultants

    Penulis: Associate Consultants

    Senior Consultant, Berasuransi.com

    Member of Assosiasi Ahli Asuransi Indonesia (A3I)


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook



    Profil Berasuransi

    Berasuransi.com didirikan pada tanggal 20 Oktber 2018 oleh tim ahli yang tergabung dalam Asosiasi Ahli Asuransi Indonesia(A3I) dan dibawah pengawasan  Badan Otoritas Jasa Keuangan di Indonesi.  Kelompok ini mendirikan lembaga ini sebagai [read more...]

    Facebook

    Twitter

    Contact Us

    Asuransi Mobil

    Asuransi Motor

    Asuransi Property

    Asuransi Usaha

    Asuransi Travel

    Asuransi Bonding

    Asuransi Konstruksi